Widget HTML Atas

12 Prediksi Tekhnologi Nyeleneh, yang Pernah Difikirkan di Masa Lalu, Nomer 10 Diluar Nalar.

Prediksi-tekhnologi-nyeleneh-yang-pernah-difikirkan
Sorce: liputan6

Digimentalup.com - Pernahkah kalian terfikir akan ada tekhnologi di masa depan yang mampu mengubah peradaban manusia? Jika pernah, maka orang-orang sebelum kalian juga pernah memikirkan hal yang demikian. Mulai dari berfikiran menanamkan ilmu buku langsung ke otak dan banyak lagi pemikiran nyeleneh lainnya yang mungkin menambah wawasan kamu.

Berikut ini 12 prediksi tekhnologi nyeleneh yang pernah difikirkan dimasa lalu:

1. Setiap orang memiliki kendaraan kecil sendiri.

Ada sebuah ilustrasi dari media Italian yang dimana menggambarkan setiap orang memiliki kendaraan kecil sendiri. Saat ini tekhnologi ini sudah ada, namun sangat populer, teknologi ini mirip dengan Segway.

2. Tekhnologi piring terbang.

Gambar ini memperlihatkan, sebuah piring terbang yang menjadi alternatif pulang-pergi kesana kemari, dengan sangat mudah. Sayangnya hal ini masih belum terealisasikan sampai saat ini.

3. Robot Tentara dengan senjata dan perisai baja.

 Pada tahun 1930 ada sebuah gambar dari negara sakura yang memperlihatkan Robot Tentara dengan senjata dan perisai baja, dengan peluncur di punggungnya. Sayangnya tentara dimasa ini masih di dominasi oleh manusia.

4. Rumah masa depan terbuat dari baja dan kaca.

Di tahun 1969, seorang yang bernama Syd mead memprediksi di masa depan, rumah dan semua peralatan yang ada, terbuat dari bahan baja dan kaca. Seperti yang terlihat pada gambar ada sebuah mobil futuristik yang wah.

5. Membangun konsep pemukiman di luar angkasa.

Pada tahun 1976, ada seorang fisikawan yang bernama Gerard k. o’neil yang ingin membangun pemukiman diluar angkasa, dengan menggunakan gravitasi dan tenaga Surya buatan. Wah bisa dibayangin gak? Sayangnya hal ini masih belum terealisasikan sampai saat ini.

6. Telepon portabel.

Gambar pada tahun 1930 ini memperlihatkan sebuah alat yang seperti cermin bundar yang digunakan untuk menelpon seseorang dan memperlihatkan wajah yg di telpon, kalau sekarang mungkin kita lebih sering menyebutnya video call. Ya hal ini sudah terwujud seperti smartphone yang sering gunakan saat ini.

7. Jam tangan pintar.

Di tahun 1981, majalah byte meramal akan ada jam tangan pintar dimasa depan, hal ini sudah terwujud dalam bentuk smartwatch yang kita kenal.

8. Pembaca buku digital.

Pada tahun 1930 ada sebuah konsep yang memperlihatkan pembaca buku digital. Hal ini sudah terwujud dalam bentuk yang kecil dan praktis, seperti Amazon kindle.

9. Robot polisi beserta senjata yang lengkap.

Foto ini ditemukan pada tahun 1924 yang memperlihatkan Robot polisi yang sepertinya mampu menangani kekacauan. Hal ini masih belum terwujud mengingat masih banyaknya polisi didominasi oleh manusia saat ini.

10. Penanaman ilmu dari buku, langsung di tanam ke otak manusia.

Pada tahun 1899, ada seorang seniman Jean Marc yang memiliki keinginan yaitu penanaman ilmu dari buku, langsung ke otak. Sayangnya hal ini belum terealisasikan. Bagaimana jika hal ini terjadi ya? Pasti gak perlu capek-capek belajar belajar owkwok, pengennya instan Mulu.

11. Penyedot Debu.

Ditahun 1910, seseorang yang bernama Jean-Marc Côté dan ilustraornya berhasil membuat ilustrasi yang bernama”En L'An 2000”.

Jika diperhatikan ilustrasi ini sungguh kocak, karena mereka tidak mengerti benda apa yang mereka lukis pada saat itu.

Diawal abad ini, perkembangan robot sedang pesat-pesatnya, beberapa perusahaan mulai berlomba-lomba memproduksi robot yang bisa diandalkan untuk membersihkan rumah.

12. Kacamata 3D.

Pada tahun 1963, ada sebuah gambar yang dimuat pada majalah life, gambar ini dibuat oleh seorang penulis fiksi ilmiah yang bernama Hugo Gernsback yang lebih dikenal juga dengan bapak fiksi ilmiah ini, menggambarkan sebuah kacamata yang ia namakan kacamata tv, ide liar ini muncul ketika dia membayangkan seseorang akan berinteraksi ketika menonton televisinya. Hal ini sudah terwujud dan sudah sangat familiar pada saat ini.

Itulah 12 Prediksi dimasa lalu nyeleneh yang pernah difikirkan dimasa lalu. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang pemikiran liar yang pernah difikirkan manusia sebelumnya. Kalau kalian suka baca baca tentang artikel pendidikan bisa langsung kunjungi situs berikut http://rifqifauzansholeh.com

- Pantang menyerah adalah kunci dari sebuah keberhasilan

Post a Comment for "12 Prediksi Tekhnologi Nyeleneh, yang Pernah Difikirkan di Masa Lalu, Nomer 10 Diluar Nalar."

>