Widget HTML Atas

CARA ROOT REALME C3 TANPA PC

Inilah_cara_root_realme

Digimentalup.com - Realme merupakan brand smartphone, yang cukup populer di Indonesia. Meskipun tergolong sebagai pendatang baru, namun Realme mampu bersaing dengan brand-brand raksasa.

Saat pertama kali muncul, Realme hadir sebagai sub-brand OPPO yang diberi nama OPPO Real. Barulah pada tahun 2018, Realme memisahkan diri dan menjadi perusahaan yang independen.

Banyak hal yang mendongkrak popularitas Realme. Salah satunya adalah spesifikasi yang gahar, namun dijual dengan harga terjangkau. Realme juga menyasar pasar smartphone dengan berbagai level. Mulai dari level entry, mid, hingga flagship.
Di level flagship, ada Realme X2 Pro. Smartphone satu ini, ditenagai chipset Snapdragon 855+- dengan 12GB RAM dan internal storage 256GB.

 Tidak sampai disitu saja, Realme X2 Pro juga memiliki layar dengan refresh rate 90hz dan fitur fast charging yang bisa mengisi daya dengan sangat cepat.
Dengan spesifikasi tersebut, Realme X2 Pro dijual sekitar Rp. 7,799,000 saja.
Untuk smartphone entry-level, Realme merilis Realme C3. Smartphone ini ditenagai chipset Mediatek Helio G70, dengan 3GB RAM dan internal storage 32GB.

Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 5,000 mAh, dan sudah support fast charging 10W.
Sebagai smartphone entry-level, Realme C3 dibanderol sekitar Rp. 1,699,000 saja.

Cara Root Realme C3 Tanpa PC

  • Bagi anda yang suka mengotak-atik android, Realme juga bisa unclock bootloader. Sehingga akan memudahkan anda untuk melakukan proses rooting pada smartphone.

Lebih lengkapnya, berikut adalah Tutorial Root Realme C3.
Sebelum melakukan proses rooting pada Realme C3, pastikan anda sudah :

Unlock bootloader
• dan Menginstall TWRP

Untuk berjaga-jaga, pastikan baterai smartphone diatas 50%. Kalau bisa, baterai dalam keadaan penuh (100%). Jika semua sudah lengkap, anda bisa mulai melakukan rooting.

1. Cara Root Realme C3 dengan SuperSU

Cara pertama, anda bisa melakukan root pada Realme C3 dengan bantuan SuperSU.
Caranya, cukup download file SuperSU.zip lalu simpan ke memori internal smartphone anda. Selanjutnya, boot ke CMW Recovery atau TWRP Recovery.
Selanjutnya anda akan dihadapkan dengan beberapa opsi. Pilih "instal zip from sdcard" lalu geser ke kanan untuk mengkonfirmasi.
Tunggu beberapa saat hingga proses intalasi selesai.
Jika sudah, reboot smartphone anda dengan klik "reboot system now".

2. Cara Root Realme C3 dengan KingRoot
Selain menggunakan file SuperSU, anda juga bisa root Realme C3 dengan aplikasi KingRoot.
 Sama seperti cara yang pertama, cara ini juga tidak membutuhkan PC. Jadi, anda bisa melakukan proses rooting sepenuhnya melalui smartphone.
Caranya, cukup instal aplikasi KingRoot. Karena tidak ada di Playstore, anda bisa menggunakan bantuan search engine untuk mencari aplikasinya.
Jika sudah terinstal, cukup buka aplikasi KingRoot lalu klik tombol "Root Now". Tunggu beberapa saat hingga proses rooting selesai.

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Yang Sudah di-Root
Melakukan root pada smartphone, artinya anda siap dengan segala resiko. Di satu sisi, smartphone yang sudah di-root memberikan kebebasan bagi penggunanya. Seperti overlock, menghapus aplikasi bawaan, atau bahkan melakukan custom ROM.

Namun disisi lain, proses rooting pada smartphone akan menghilangkan garansi, menyebabkan smartphone rentan terkena virus, bahkan bisa merusak sistem dan hardware smartphone itu sendiri.
Jadi, pastikan anda sudah pikir matang-matang sebelum memutuskan untuk me-root smartphone.

Mungkin itu saja informasi mengenai Cara Melakukan Root Pada Realme C3, semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.
Terima kasih.

Post a Comment for "CARA ROOT REALME C3 TANPA PC"

>